Dari Vino G Bastian Sampai Bu Susi Sentil Ketum PSSI dan Presiden FIFA: Ketimbang Main Bola Bareng, Mending Jenguk Korban Kanjuruhan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Vino G Bastian turut menyuarakan tanggapannya terkait kegiatan fun football atau main bola bareng antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule.

Senada dengan kebanyakan netizen, aktor Miracle In Cell No. 7 ini menyayangkan kegiatan main bola sambil memamerkan senyum tersebut.

Apalagi, di hari yang sama saat pertandingan fun football tersebut digelar pada Selasa (18/10/2022) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, korban meninggal dunia atas tragedi Kanjuruhan bertambah jadi 133  orang.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, laga tersebut merupakan permintaan dari Gianni Infantino. Apalagi menurutnya, pertandingan ini disebut-sebut sebagai simbol harapan sepak bola nasional agar tak berhenti total setelah kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang yang telah menewaskan 133 orang dan membuat ratusan lainnya berada dalam perawatan rumah sakit.

Namun, menurut Vino G Bastian daripada membuat pertandingan atau laga untuk memperingati Tragedi Kanjuruhan, lebih baik bertemu untuk melakukan silaturahmi dengan korban atau keluarga korban dari Tragedi Kanjuruhan.

"Dibanding main bola bareng, lebih baik main ke rumah korban tragedi kanjuruhan bareng-bareng. Mereka lebih penting," tutur Vino G Bastian, dikutip Rabu (19/10/2022).

Diketahui, Presiden FIFA Gianni Infantino sejatinya datang ke Indonesia sebagai langkahnya menanggapi tragedi Kanjuruhan yang menyita dunia. Sebelumnya, ia telah bertemu Presiden Joko Widodo membicarakan soal tragedi Kanjuruhan dan agenda sepak bola dunia di Indonesia. 

Tidak Hanya Artis Vino G Sebastia Juga, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Bu Susi Pudjiastuti dan Kaesang juga ikut menyentil Jajaran PSSI yang melakukan fun match bola di saat masih berduka citanya keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.