Tokoh GMNI: Tak Bisa Ditawar-tawar Lagi Pilpres 2024 untuk Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Mantan Presidium GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), Yusuf Blegur menilai Anies Baswedan telah lulus sebagai Gubernur DKI Jakarta menjelang berakhirnya masa jabatannya pada Oktober 2022.

"Setelah terbentur-terbentur kemudian terbentuk, Anies berpeluang bertransformasi dari gubernur Jakarta menjadi presiden Indonesia. Tentunya, sesuai dengan kehendak rakyat dan mengakomodasi semua kepentingan entitas politik yang ada," kata Yusuf dalam keterangan persnya, dikutip dari Wartaekonomi.co.id, Senin (19/9/2022).

"Kemuliaan adab atau ahlakul kharimah dengan terus mempertahankan sikap sabar, terus menebar senyum dan hangat pada semua orang, menjadi identifikasi sosial Anies, yang  semakin sulit dijumpai pada banyak sosok lain," jelasnya.

Yusuf Blegur menilai Anies sadar dan paham betul, mencapai tujuan dari cita-cita Indonesia merdeka yakni masyarakat adil dan makmur.

"Tidak cukup diraih hanya dengan pembangunan fisik semata atau sekedar memenuhi kebutuhan materil."

"Meminjam istilah Bung Karno membangun jiwa dan badannya atau pandangan Pak Harto dengan pembangunan manusia seutuhnya. Anies menangkap betul, betapa pentingnya menjunjung moralitas dan pembentukan akhlak dalam dimensi kemaslahatan umat."

"Jadi, menunggu aspirasi dan kehendak rakyat dalam pilpres 2024 termasuk semua entitas politik yang ada. Indonesia tak bisa ditawar-tawar lagi membutuhkan keberlanjutan Anies Baswedan," pungkasnya.(*)