Tampil di JogjaROCKarta, Ahmad Dhani Teriak: HIDUP FERDY SAMBO!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bersama bandnya, Ahmad Band, Ahmad Dhani tampil menghibur ribuan penonton di panggung JogjaROCKarta hari pertama, Sabtu (24/9), yang semakin malam semakin meriah.

Bersama Ahmad Band, Dhani membawakan beberapa lagu dari satu-satunya album mereka, Ideologi Sikap Otak (ISO), serta sejumlah hits dari Dewa 19 seperti Sedang Ingin Bercinta, Kamu-kamulah Surgaku, hingga Separuh Nafas.

Sepanjang penampilannya, Ahmad Dhani cukup banyak berinteraksi dengan para penggemarnya setiap peralihan lagu. Salah satunya, dia sempat menyinggung kasus drama Ferdy Sambo yang tak kunjung menemukan titik terang, bahkan makin kabur.

"Hidup Ferdy Sambo," teriak Dhani setelah manyanyikan lagu Distorsi, sebagai sindirannya terhadap penyelesaian kasus tersebut yang diikuti teriakan dan tepuk tangan para penonton.

Selain itu, Ahmad Dhani juga bercerita tentang Ahmad Band, band yang dia dirikan pada 1998.

"Ada yang lahir 1998? Ada pasti," ujarnya.

"Di situlah lahirnya Ahmad Band pertama kali, satu bulan sebelum reformasi," kata dia yang langsung dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Distorsi dengan lirik fenomenalnya, 'Yang muda mabuk yang tua korup'.

Ahmad Band menjadi salah satu performer yang memeriahkan JogjaROCKarta pada hari pertama di Tebing Breksi, Yogyakarta. Selain Ahmad Band, sejumlah band lain seperti SID, Sangkakala, hingga Burgerkill juga turut memeriahkan JogjaROCKarta pada hari pertama. Tak lupa, band underground asal Jakarta, Deadsquad, yang juga tampil menutup kemeriahan hari pertama.

Pada hari kedua, band-band yang tampil tak kalah meriah. Sejumlah band ternama seperti Edane, Godbless, Seringai, hingga Jambrud, siap menggebrak panggung utama JogjaROCKarta.[kumparan]