Semoga Allah Swt melindungi dua ulama panutan dan terus menjadi manfaat kepada umat ilmu dan karya yang beliau hasilkan..

Semoga Allah Swt melindungi dua ulama panutan dan terus menjadi manfaat kepada umat ilmu dan karya yang beliau hasilkan..

Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi dan Prof. Dr. Sayyid Muhammad Naquib Al-Attas

Dua ulama abad ini yang diberi usia panjang hingga menjelang 100 tahun, karya tulis keduanya sudah ratusan, diterjemahkan dan disebarkan ke seantero bahasa dan perpustakaan dunia Timur dan Barat; maupun terlampir pada daftar pustaka para ilmuwan Muslim setelahnya. 

Sama-sama lahir di bulan September awal abad 20. Dan keduanya pun sama-sama gigih menjadi tembok kokoh yang menghadang Sekularisme makin merajalela di dunia Islam. 

Kita patut bersyukur atas anugerah dalam wujud keduanya ini, dengan mengenali dan mengakui jasa-jasa mereka serta bersikap adil kepada keduanya; tidak menafikan maupun tidak berlebihan. 

Semoga keduanya diberikan kesehatan dan keberkahan di usia senjanya. Dan kita doakan mereka juga agar diberi kemudahan dalam menyelesaikan proyek karya tulis terbaru mereka, Prof. Al Qaradhawi kabarnya sedang menyusun buku mengenai fiqh shalat, sedangkan Prof. Al Attas sedang menyelesaikan buku mengenai konsep mitsaq (primordial covenant). Mari kita nantikan.

(Mahardika Putera Emas)