Sangat Layak Nyapres, PKS DKI Beberkan Keunggulan Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin mendukung Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden (Capres) mendatang. Ia menilai Anies sangat layak untuk menjadi Presiden RI 2024.

Alasannya karena mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu merupakan sosok yang cerdas dengan meraih S3 lulusan Amerika dan mendapatkan banyak Lebih 20 penghargaan nasional dan Internasional selama menjadi Gubernur Jakarta.

Tidak hanya itu, Anies dinilai sangat Nasionalis karena beliau merupakan cucu Pahlawan Nasional A. R Baswedan yang sangat cinta pada negara. Kepribadiannya yang tenang dan tidak temperamental telah terbukti selama memimpin Jakarta.
 
"Walau dihujat (Anies) tetap santun, kapasitasnya mumpuni sejajar dengan para pemimpin dunia, berintegritas tinggi terbukti dalam memimpin Jakarta dapat 5 kali WTP hasil audit BPK," kata Khoirudin saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (16/9).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu juga menganggap Anies sosok yang memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan nilai Pancasila dengan melayani semua warganya.

Selain itu, mantan Rektor Universitas Paramadina itu juga dinilai komunikatif kepada semua kalangan serta patriotik karena mengorbankan segalanya untuk kejayaan dan kemakmuran tanah airnya.

"Patuh pada peraturan dan perundang-undangan, good looking, tampan luar dan dalam, Pak Anies mempesona," puji Khoirudin.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai blak-blakan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang jika ada partai yang siap meminang dirinya untuk dijadikan Capres

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai yang mencalonkan saya,” kata Anies kepada Reuters di Singapura, Kamis (15/9).[RMOL]