Rocky Gerung: Anies Akan Pindah dari Merdeka Selatan (Balai Kota) ke Merdeka Utara (Istana Negara)

[PORTAL-ISLAM.ID]  Hanya tinggal menghitung hari, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan purna tugas dari jabatannya. Dalam acara Diskusi Publik Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta, Rocky Gerung menyampaikan, elektabilitas Anies Baswedan akan terus naik seiring banyaknya sprindik yang keluar.

Menurutnya, Anies harus dipuji karena tidak mungkin kekuasaan akan meloloskan Anies begitu saja.

“Pasti, tiap minggu dipanggil soal ini-itulah, misalnya BPK belum dikasih laporan akuntansi. Bagi saya, Anies harus disponsori oleh rakyat karena itu dasar Anies untuk menjadi presiden,” katanya pada Jumat (23/9/2022).

Rocky berkomentar, elektabilitas Anies naik bukan karena dukungan umat Muslim melainkan prestasinya.

“Ga ada faktor agama di situ karena publik jakarta melihat prestasi. Seluruh doa kita kumpulin setiap hari itu kalau ga ada prestasi, ga ada yang dukung Anies karena rasionalitas Jakarta adalah cermin dari politik Indonesia,” lanjutnya.

Oleh karenanya, Rocky menegaskan, perlu untuk mempromosikan Anies seperti orang yang berprestasi agar Indonesia juga berprestasinya.

“Artinya dia didukung oleh programnya yang sukses. Doa itu hanya bonus. Dalam politik begitu,” tambahnya.

Rocky menambahkan, Anies tidak akan pindah dari Jakarta melainkan hanya pindah dari Merdeka Selatan (Balai Kota) ke Merdeka Utara (Istana Negara).

“Dia sudah selesai memimpin Jakarta, berikutnya dia akan memimpin dari Jakarta,” ujarnya.
Banyak orang yang berpendapat, selama ini Anies hanya pandai membuat narasi. Namun, Rocky justru menganggap narasi itu penting.

“Saya ingin kalau Anda jadi relawan dasar pemikiran itu harus ditancapkan pada orang yang di Solo, Medan, NTB. Itu lebih masuk akal karena Anies sudah menjadi semacam simbol yang bersebrangan dengan insist in power yang ga bisa membuat narasi,” tuturnya.

Baginya, tanpa ada narasi, maka tidak ada deskripsi.

“Itu yang kita sebut sebagai kemampuan seseorang untuk mengucapkan ide. Politik disebut politik kalau ada ide yang justice,” jelasnya.

Selain itu, Rocky menilai, relawan Anies perlu dibekali konsep agar bisa bertengkar dengan konsep.

“Di dalam kampanye nanti supaya orang tahu karakter dari relawan Anies punya otak,” pungkasnya.