Rizal Ramli di Karni Ilyas Club: “KASIHLAH RAKYAT NAPAS DULU, JANGAN PESTA DI ATAS PENDERITAN RAKYAT!!!”

[PORTAL-ISLAM.ID]  APA PERLU BBM DINAIKKAN DI SAAT HARGA MINYAK DUNIA MALAH TURUN...?

Karni Ilyas di chanel podcastnya Karni Ilyas Club mengundang ekonom senior Dr. Rizal Ramli yang juga pernah menjabat menteri dua kali, di era Presiden Gus Dur sebagai Menko Perekonomian dan era Kabinet Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia.

Karni Ilyas dan Rizal Ramli membahas tuntas soal kenaikan harga BBM.

"Bang Karni, rakyat kita kan dua tahun kena covid, berat sekali, nah covid selesai waktunya bangkit, tapi baru rakyat mau bangkit diketok dengan kenaikan harga BBM, seenaknya sendiri pemerintah menaikkan harga BBM, karena tidak ada alasan menaikkan harga BBM, wong harga internasional turun... dulu saat awal perang Ukraina-Rusia harga minya mentah di dunia internasional itu mencapai USD 120 per barel, hari ini turun jadi 87 dolar, artinya tren harga minyak dunia itu turun, harusnya pemerintah Indonesia tidak perlu menaikkan harga BBM," kata Rizal Ramli.

"Yang kedua, alasan pemerintah menaikkan harga BBM karena membebani keuangan negara, ini malah kontradiksi dengan statemen-statemen pemerintah yang mengklaim ekonomi Indonesia hebat, ekonomi Indonesia kuat, ada surplus keuangan dari kenaikan komoditi. Kok tadinya ngaku surplus ini surplus itu, kok sekarang ngaku gak punya uang?" ujar Rizal Ramli.

SELENGKAPNYA SIMAK VIDEO: