Momen Lepas Rindu, Habib Bahar Dipeluk Erat Habib Rizieq Sampai Menitikkan Air Mata

[PORTAL-ISLAM.ID]  Habib Bahar bin Smith bertemu Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, seusai dirinya dinyatakan bebas dari rutan Polda Jawa Barat pada Kamis (1/9/2022) kemarin.

Momen pertemuan Habib Bahar dan HRS itu viral di media sosial diunggah oleh akun Twitter @Muhammad_Saewad. Dalam video tersebut, tampak Habib Bahar yang menggunakan pakaian serba putih mendatangi HRS.

Kedatangan Habib Bahar mendapat sambutan yang meriah oleh sekelompok orang dengan meneriakkan kalimat takbir 'Allahuakbar'. Habib Bahar dan HRS pun tampak berpelukan dengan erat.

Terlihat dari wajah HRS, dirinya tampak terharu menerima kedatangan Habib Bahar. Di sisi lain, Habib Bahar yang memeluk erat HRS terlihat menitihkan air mata.

Pertemuan antara Habib Bahar dan HRS di Petamburan, Jakarta Pusat itu dikonfirmasi oleh pengacara HRS, Aziz Yanuar.

"Iya (Habib Bahar menemui HRS di Petamburan," singkat Azis saat dimintai konfirmasi, Jumat (2/9/2022).

Azis menyebut pertemuan kedua tokoh itu diisi dengan dakwah kepada majelis yang hadir di lokasi.

"Memang soerang guru dan dai tugasnya demikian. Ada dakwah tema seputar fikih dan akhlak saja dari HRS resmi," jelas Azis.

Diketahui, Habib Bahar Bin Smith akhirnya menghirup udara bebas Kamis (1/9/2022). Ia meninggalkan Rumah Tahanan Polda Jawa Barat pada pukul 03.00 WIB dini hari.

Habib Bahar Bin Smith menerima putusan bebas dari Pengadilan Tinggi Bandung terkait penyiaran kabar hoaks setelah 7 bulan menjalani hukuman penjara.

Kasi Intel Kejari Bale Bandung Andrie Dwi Subianto mengatakan bahwa Habib Bahar Smith dieksekusi bebas karena telah menjalani tahanan selama 7 bulan. PT Bandung sebelumnya memerintah Habib Bahar untuk segera dibebaskan.

"Karena 'kan 7 bulan, ya (putusan hakim PT Bandung), sudah pas hari ini," kata Andrie di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Sumber: suara