Ke Pontianak, Wapres Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Kong Zi

PONTIANAK - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Barat (Kalbar). Ada sejumlah agenda penting yang dihadiri Ma'ruf.

Ma'ruf dan rombongan berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Ma'ruf melakukan kunjungan kerja menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Ma'ruf dan rombongan tiba di Pangkalan Udara Supadio, Pontianak, sore pukul 15.30 WIB. Hadir menyambut Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kapolda Kalbar Irjen Suryabondo Asmoro, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan, dan Danlantamal XII Pontianak Laksmana Pertama TNI Suharto.

Baca juga: Momen Jokowi-Ma'ruf Amin Hadir di Pernikahan Putri Pratikno
Dalam agenda kunker ke Kalbar ini, ada sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan Ma'ruf. Di antaranya penyerahan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa Program Bantuan Keluarga Harapan (PKH), bantuan sembako dan bantuan langsung tunai (BLT).

Agenda penyerahan bansos ini rencananya digelar di Pendopo Gubernur Kalbar, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan. Gubernur Kalbar Sutarmidji akan hadir mendampingi Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf akan menghadiri acara Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Kong Zi ke 2573. Acara ini dijadwalkan digelar di Pontianak Convention Centre, Jalan Sultan Abdurrahman, pada Kamis (22/9/2022).

Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Kong Zi ke-2573 mengangkat tema 'Dengan Kitab Suci Membangun dan Memupuk Persaudaraan'.

Selepas agenda tersebut, Wapres direncanakan menuju Lanud TNI AU Supadio, Pontianak, untuk bertolak ke Semarang, Jawa Tengah, melanjutkan agenda kerja di kota yang dikenal dengan makanan khasnya Lumpia Semarang.

Hadir mendampingi Wapres dalam kunker, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, dan Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya.