Geiz Challifah: Orang yang Masih Pertanyakan Prestasi Anies Itu Katarak

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktivis sosial Geisz Challifah mengatakan bahwa orang yang masih mempertanyakan prestasi Aneis Baswedan selama memimpin Jakarta adalah orang yang mengidap katarak. Prestasi Anies Baswedan, kata dia, sudah diketahui publik. Baik skala lokal maupun skala internasional. 

"Yang masih mempertanyakan prestasi Anies, matanya katarak," katanya kepada AKURAT.CO, Minggu (25/9/2022). 

Dia menjelaskan, berbagai prestasi Anies di Jakarta bahkan dirasakan langsung oleh masyarakat Jakarta. Anies, kata dia, sukses menyentuh kebutuhan-kebutuhan mendasar masyarakat Jakarta.

"Prestasi Anies itu bisa terlihat dan bisa langsung dirasakan. Baik yang ada di Jakarta maupun yang di luar Jakarta," ungkapnya. 

Dia menjelaskan, salah satu program unggulan yang memiliki efek domino adalah integrasi moda transportasi di Jakarta. Saat ini, sudah lebih dari 90 persen kawasan Jakarta tercover angkutan umum. Sehingga masyarakat terdorong untuk berlaih moda. 

"Yang tinggal di Jakarta bisa merasakan integrasi transportasi publik. Itu sekian puluh tahun kota ini hanya mencapai 40 persen cover area. Nah saat Anies sudah lebih dari 90 persen cover area. Ini sebuah lompatan yang sangat luar biasa," ungkapnya. 

Termasuk diantaranya mengembalikan hak-hak warga yang tergusur akibat pembangunan di era kepemimpinan sebelum-sebelumnya. Misalnya soal relokasi warga korban gusuran di Kampung Aquarium, Kampung Kunir, Bukit Duri. 

"Itu sudah sangat langsung dirasakan masyarakat Jakarta, oleh warga. Itu memberi ruang yang sama untuk warga yang miskin dan tergusur," ungkapnya. 

Diatas hal itu, terdapat perubahan besar wajah Jakarta yang bisa dinikmati oleh seluruh warga Jakarta. Kata dia, perubahan landscape dan wajah kota saat ini sudah sangat luar biasa dan sistem administrasi publik di kota ini juga semakin transparan dan memiliki kepastian. 

"Seluruh orang Jakarta sekarang menikmati perubahan wajah kota Jakarta sekarang ini," ungkapnya.[akurat]