Anies Resmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur: Persatuan Harus Dirawat Bersama

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2022). Anies hadir langsung di gedung baru GBI Jelambar Timur tersebut.

Anies tampak mengenakan kemeja batik dalam acara peresmian GBI Jelambar Timur. Dia berbicara tentang Kota Jakarta sebagai simpul keberagaman Indonesia.

"Jakarta ini adalah simpulnya Indonesia. Indonesia ini amat beragam. Semua unsur yang ada di bangsa ini termasuk di Kota Jakarta, dan saya sering menggarisbawahi yang hebatnya ini bukan beragamnya, yang hebat itu persatuannya," kata Anies Baswedan dalam sambutanya saat meresmikan GBI Jelambar Timur seperti dilihat dari akun Instagramnya, Sabtu (3/9/2022).

Anies mengatakan ikatan persatuan antarwarga di Indonesia sudah terjalin sebelum masa kemerdekaan. Dia pun mengajak semua elemen, termasuk komunitas gereja, menjaga persatuan tersebut.

"Jadi yang saya sering sampaikan, yang dahsyat dari republik ini adalah persatuannya. Persatuan yang harus kita rawat sama-sama," terang Anies.

Menurut Anies, keberagaman di Indonesia merupakan anugerah dari Tuhan. Namun menjaga persatuan merupakan hal yang harus diperjuangkan dan dijaga bersama.

"Persatuan itu harus diusahakan. Kalau keberagaman, itu anugerah Tuhan," ujarnya.

GBI Jelambar Timur berlokasi di Jalan I No 52, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Ibadah Raya di GBI Jelambar Timur dilakukan secara langsung setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB. Sedangkan ibadah online dilakukan setiap hari Minggu pukul 18.00 WIB.

(Sumber: Detikcom)