Anies Bakal Dipanggil KPK Kasus Formula E, Pendukung Ganjar Girang Banget Sebut "Lonceng Kematian Sudah Berbunyi"

[PORTAL-ISLAM.ID]  KPK akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E. Anies akan hadir di KPK untuk membuat kasus Formula E menjadi jelas.

"Insyaallah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi jelas," kata Anies seusai acara pemotongan mandiri kabel udara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).

Anies mengatakan dia sudah menerima surat pemanggilan dari KPK. Pemeriksaan Anies terkait Formula E akan berlangsung Rabu (7/9/2022) besok.

"Hanya memberi keterangan, terkait Formula E," kata Anies.

Sebelumnya, Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto menyampaikan penyelidikan perkara Formula E masih terus berlangsung. Namun Karyoto enggan menjelaskan lebih rinci sejauh apa proses penyelidikan yang telah berlangsung.

"Saya akan konsisten, Formula E masih lidik," kata Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Dalam perkara Formula E ini, KPK memiliki sejumlah alat bukti yang akan dianalisis untuk menentukan tindak pidana korupsi. Hingga saat ini, KPK masih terus mengumpulkan alat bukti.

"Kemudian alat bukti lain yang telah kami miliki saat ini dianalisis dan kemudian apakah dapat disimpulkan peristiwa pidana korupsi dan ada orang yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum, tentu arahnya kami ke sana," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri.

"Saat ini belum bisa kami sampaikan secara lengkap nanti perkembangannya pasti kami sampaikan," sambungnya. (Detik)

Di media sosial, berita pemeriksaan Anies Baswedan oleh KPK ini disambut gegap gempita penub suka cita oleh pendukung Ganjar.

Salah satunya Ruhut Sitompul yang menyebutnya sebagai lonceng kematian sudah mulai berbunyi.