Wali Kota Bandung Resmikan Gedung Dakwah Aliansi Nasional Anti-Syiah (ANNAS)

[PORTAL-ISLAM.ID] BANDUNG - Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana, S.E meresmikan Gedung Dakwah Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) yang berlokasi di Jalan R.A.A. Martanegara No.30 Turangga Kota Bandung, pada Ahad 30 Muharam 1444 H yang bertepatan dengan 28 Agustus 2022.

Dalam sambutan sebelum peresmian, Yana menyatakan, pemerintahan kota Bandung mengapresiasi dibangunnya gedung dakwah ini. Lebih lanjut Yana menyatakan, Alhamdulillah dengan terbangunnya gedung dakwah ini bisa semakin memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat kota Bandung dalam menjalankan seluruh aktivitas keagamaan sesuai  agama yang diakui di negeri ini.

Selain itu, Wali Kota Bandung ini berharap tentunya kontribusi gedung dakwah ini bisa mempercepat syiar dan pemahaman agama kepada masyarakat kota Bandung sehingga visi kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis, insya Allah bisa kita wujudkan bersama, harap Yana.

Sementara itu, mengawali gelaran Peresmian Gedung Dakwah ini, Ketua Umum ANNAS Pusat K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc.,M.A. dalam sambutannya menyampaikan kilas balik tentang berdirinya ANNAS. 

Tepatnya, pada tanggal 22 April 2012 Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) berinisiatif menyelenggarakan musyawarah ulama dan ummat yang dihadiri ratusan ulama dari seluruh Indonesia yang mengamanahi FUUI untuk menyelenggarakan deklarasi ANNAS.

Lebih lanjut K.H. Athian menyatakan, usai musyawarah ulama dan ummat tersebut, barulah pada tanggal 20 April 2014 dengan dihadiri 200-an ulama, habaib, pimpinanan pondok pesantren dan ormas-ormas Islam dari seluruh Indonesia digelarlah deklarasi ANNAS yang bertempat di Masjid Al Fajr jl. Cijagra Buah Batu Bandung dengan dihadiri belasan ribu ummat Islam.

Peresmian Gedung Dakwah ANNAS ini dihadiri Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana, S.E., Ketum ANNAS Pusat K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc.,M.A., Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedi Rusmawan, A.T.,M.M., dan H. Edwin Sanjaya, S.E.,M.M.

Dansesko TNI yang diwakili Letkol Laut K.H. Ade Jaeni, S.Ag., Camat Lengkong, Dra. Aniya Rahmawati, S.P., M.Si., Kapolsek Lengkong, AKP Imam Zarkasih, S.H., Ketua Majelis Syuro ANNAS Pusat K.H. Lailurrahman, Lc., para anggota Dewan Pakar ANNAS Pusat, para perwakilan pimpinan ormas Islam, para pimpinan majelis taklim se-Bandung Raya, para muzaki dan muwakif gedung dakwah.(*)