Untung Konvoi Ini di Manchester Inggris, Kalau di sini pasti auto Kadrun

Ratusan Aktivis di Inggris Bersepeda Mendukung Palestina

MANCHESTER – Ratusan aktivis dari kelompok Big Ride for Palestine pada Jumat (5/8/2022) bersepeda melintasi utara dan tengah Inggris untuk meningkatkan kesadaran akan perjuangan Palestina dan penderitaan rakyat Palestina di bawah pendudukan Israel.

Kelompok itu mengatakan pawai diadakan di beberapa kota, termasuk Derby, Stoke-on-Trent dan Manchester.

Foto dan video yang diterbitkan oleh kelompok tersebut di Twitter menunjukkan para peserta bersepeda dalam kelompok dan mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan untuk mendukung rakyat Palestina dan menyerukan diakhirinya rezim apartheid Israel.

Kelompok itu mengatakan pengendara sepeda datang dari seluruh Inggris dan dari negara lain untuk mengekspresikan solidaritas mereka dengan rakyat Palestina dan berbicara menentang ketidakadilan yang dilakukan oleh pendudukan Israel.

The Big Ride for Palestine adalah inisiatif oleh para pendukung rakyat Palestina yang menggabungkan kecintaan bersepeda dengan solidaritas praktis dan peningkatan kesadaran.

Inisiatif itu mengatakan para anggotanya ingin memberi perhatian pada pelanggaran hak asasi manusia yang dialami oleh rakyat Palestina, pendudukan militer brutal di Gaza dan Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dan pelanggaran berkelanjutan Israel terhadap hukum internasional.


[VIDEO]
Baca juga :