TGB, JADI KOMISARIS MNCN, LALU JADI KETUA HARIAN PERINDO

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Mantan Gubernur NTB Dr. Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A., akan dilantik sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, besok Sabtu, 6 Agustus 2022. 

"Sabtu, 6 Agustus 2022: Pelantikan Bapak TGB H Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo,” ujar Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), dilansir Sindonews, Jumat (5/8/2022).

HT menegaskan Partai Perindo merupakan partai yang inklusif, wadah perjuangan bagi anak bangsa yang ingin kesatuan dan persatuan kokoh di bumi pertiwi.

"Persatuan dan kesatuan bangsa akan kuat dan kokoh jika kesenjangan sosial diatasi secepatnya dan kesejahteraan masyarakat umum menjdi prioritas utama dalam pembangunan," papar HT.

"TGB H Muhammad Zainul Majdi akan berbagi tugas dengan saya selaku Ketua Umum, bersama-sama dengan para pimpinan lainnya untuk mewujudkan perjuangan Partai Perindo."

Inklusivitas, HT mengungkapkan bahwa semua warga negara Indonesia yang memiliki niat atau itikad dalam betul-betul membangun Indonesia menjadi NKRI yang sejahtera. 

"Yang pada akhirnya menuju persatuan kesatuan dengan kuat, wadahnya adalah di sini, Partai Perindo," sambung HT.

Jadi Komisari MNCN

PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) resmi menunjuk Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai wakil komisaris utama sekaligus komisaris independen perseroan.

Pengangkatan ini disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar Rabu lalu, (27/7/2022). 

Demikian diungkapkan pendiri MNC Group Hary Tanoesoedibjo lewat akun Instagram resminya.

"Bergabungnya TGB Muhammad Zainul Majdi diharapkan makin mempersolid kinerja dan tata kelola perseroan, dengan pertumbuhan yang semakin kuat," tulis pria yang akrab disapa HT tersebut, dikutip Jumat (29/7/2022).

Saat ini, TGB Muhammad Zainul Majdi juga tercatat sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia. Di bidang akademis, beliau menjabat sebagai Rektor Institut Agama Islam Hamzanwadi sejak 2007 hingga sekarang.

Diketahui, TGB lahir pada 31 Mei 1972 di Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S1, S2 hingga S3, di Fakultas Ushuludin, Jurusan Tafsir dan Ilmu Al-Qur'an, Universitas Al-Axhar Kairo.

TGB meniti karir di dunia politik sebagai Anggota DPR RI bidang Pendidikan, Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan, Komisi X periode 2004-2009.

Namun belum genap satu periode, TGB terpilih menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). TGB menjabat sebagai Gubernur NTB selama dua periode, yaitu periode 2008-2013, dan 2013-2018.