Opposite6890 Bantah Berita JOGLOSEMAR Yang Menulis Judul "Pemilik Akun OPPOSTIE6890 Ditangkap"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Portal berita joglosemarnews.com (JOGLOSEMAR NEWS) memposting berita berjudul "Unggah Cerita Fitnah Soal Ferdy Sambo dan Sang Istri, Pemilik Akun OPPOSITE6890 Ditangkap dan Ditetapkan Tersangka Ujaran Kebencian" pada Senin, 1 Agustus 2022.


Berita JOGLOSEMAR NEWS terkait penangkapan Pemilik Akun OPPOSITE6890 memang SALAH.

Karena yang ditangkap adalah Pemilik Akun Snack Video @Rakyatjelata98.

Ini berita yang sebenarnya:

Pemilik akun Snack Video @rakyatjelata_98, berinisial AH (24), ditangkap gegara menyebarkan video hoax terkait Irjen Ferdy Sambo hingga eks Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Edwin Harianja. 

AH mengaku mendapatkan video hoax itu dari akun Twitter@opposite6890.

"Tersangka dalam pemeriksaan mengatakan video itu bersumber dari Twitter @opposite6890 dan diedit dengan tambahkan audio suara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Tersangka AH kemudian mengunggah konten video yang diambil dari akun @opposite6890 itu ke akun Snack Video miliknya @rakyatjelata98.

Jadi Sumber Postingan @rakyatjelata_98, Akun @Opposite6890 Dibidik Polisi

Motif Pemilik Akun Snack Video @Rakyatjelata98 Sebar Hoaks, Admin Twitter @Opposite6890 Juga Diburu

***

Sementara itu admin akun Opposite6890 di chanel Telegramnya juga membantah berita JOGLOSEMAR NEWS.

"Nulis berita di @joglosemarnews belepotan seperti itu. Apakah Anas Syahirul Alim Pemilik Media Online @joglosemarnews ini tau kalau Jurnalisnya nulis berita belepotan. Saya masih hidup!" tegas admin akun Opposite6890 di chanel Telegramnya.