Nggak Berkah

Nggak Berkah

Agak mengherankan melihat Liverpool ini. Main selalu bagus, tendangan ke arah gawang bagus, penguasaan bola, akurasi operan dll bagus, eh hasilnya seri, atau kalah.

Apa sih yg terjadi? Baiklah, sy akan analisis.

Setelah diamat2i, sepertinya Liverpool ini memang sedang kena azab dunia. Kalian harus tahu, pemain yg sesungguhnya muslim sejati di Liverpool selama ini adalah Sadio Mane. Kenapa sih Liverpool 5 musim lalu juara dimana2, karena Sadio Mane. Berkah.

Eh, kalian malah lebih sayang Mosalah. Lihatlah, Sadio Mane itu tdk pernah posting pamer aurat, ikut merayakan natal, dll. Sadio Mane itu yang ada, malah orang lain posting dia lagi ngepel tempat wudhu masjid. Tapi apa yang kalian perbuat? Sadio Mane malah dijual, tdk pernah dihargai sepantasnya di Liverpool. Selalu Mosalah, Mosalah.

Maka berkah dari langit dicabut.

Nah, adik2 sekalian, inilah contoh tulisan subyektif, kemana2. Buat nyenengin fans Liverpool yg nge-fans bola, nge-fans Liverpool hanya gara2 Mosalah islam, atau pemain muslim. Dia lupa, Liverpool itu gencar sekali promosi Lu Gue BegiTu. Boleh jadi klub Inggris yg paling heboh soal ini.

Dia lupa, kenapa Liverpool kalah? Karena memang kalah saja. Ambyar. Strategi lawan lebih oke, pemain lawan lebih baik, dll, dsbgnya. Diakui saja deh. Lagian, klub lain itu juga punya pemain Islam. Malah ada yg lebih banyak.

Demikianlah. Mari masuk gua dulu.
Btw, ngomong2 soal berkah dari langit, betulan loh, Sadio Mane itu adalah contoh sedikit dari pemain muslim yang lurus. Dia shalat di ruang ganti saat pemain lain sibuk merayakan kemenangan, dll. Boleh jadi betulan itu berkahnya. Eh maaf, tetap begini juga penutup tulisannya.

(By Tere Liye, salam YNWA)

*fb