Gw ngira si ibu ini keseringan konsumsi tweet Denny Siregar deh. Tegang teroos 😂😂

Body
[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun Tiktok dengan nama @etibudiy01 membuat heboh jagad sosial media usai mengunggah video bernada tudingan soal perundungan yang diduga terjadi di masjid At-Thohir, Depok, Jawa Barat. 

Dalam video tersebut, sang ibu menuding kalau dia diusir saat hendak shalat akibat tidak mengenakan hijab saat memasuki masjid.

Namun, rekaman CCTV masjid justru menunjukkan fakta sebaliknya. Sang ibu bukanlah diusir oleh pengurus masjid, melainkan hanya mendapat isyarat dari salah satu pengunjung soal hijab.

Momen tersebut hanya berlangsung hitungan detik. Dan sang ibu kemudian memilih keluar sendiri dari masjid.

Pihak masjid At Thohir sangat menyesalkan video yang beredar. 

"Kami tidak mungkin melakukan pelarangan seperti itu. Yang berhijab, yang tidak berhijab, silakan masuk. Tidak pernah ada larangan," ujar H Rachmatullah, Ketua Pengurus Masjid At Thohir, di Jakarta, Rabu (24/8/2022), seperti dalam siaran persnya.

Menurut dia, Masjid At Thohir sangat terbuka untuk masyarakat. Dalam masuk masjid, kata dia, tentu ada tata cara dan adabnya.

"Misal masuk masjid tetap pakai sendal, atau pakai busana minim yang memamerkan aurat. Yang begini tentu tidak boleh," kata Rachmatullah.

Sepanjang memenuhi adab dan tata cara itu, tutur dia, masyarakat sangat dipersilakan untuk masuk At Thohir. Sama sekali, menurut dia, tidak ada batasan yang mengkhususkan hanya yang berhijab yang boleh masuk.

Menurut netizen, tingkah ibu-ibu yang sok-sokan jadi korban dan menebar fitnah ini akibat kebanyakan konsumsi postingan medsos gerombolan buzzer seperti Denny Siregar.

"Gw ngira si ibu ini keseringan konsumsi tweet densi deh. Tegang teroos 😂😂," ujar Aab Elkarimi @aabelkarimi1.

[Video]
Baca juga :