Timsus Temukan CCTV Pejalanan Brigadir J dan Bharada E dari Magelang ke Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tim khusus (timsus) gabungan pengungkapan kasus baku tembak dua anggota Polri, dapati rekaman CCTV perjalanan Irjen Pol Ferdy Sambo bersama Barada E dari Magelang, Jawa Tengah, hingga di rumah dinas mantan Kadiv Propam, komplek Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. 

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasteyo, usai mengikuti jalannya pra-rekonstruksi di kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo, di komplek Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. 

"Demikian juga saya sampaikan CCTV dari mulai Magelang sampai TKP sini sudah diketemukan oleh penyidik," katanya saat ditemui di lokasi, Jakarta, Sabtu (23/7/2022). Dedi menyatakan, saat ini rekaman CCTV perjalanan Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E tengah dilakukan pemeriksaan di Puslabfor Polri. 

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mencocokkan sejumlah bukti terkait dugaan peristiwa baku tembak yang menewaskan Brigadir J.  "Sekarang masih proses pemeriksaan oleh Labfor untuk mengkalibrasi dan mencocokan waktu. 

Kalibrasi dilakukan untuk mencocokkan waktunya, karena waktu CCTV dan real time harus sama," ungkapnya. Sementara itu, pra-rekonstruksi peristiwa baku tembak antar dua anggota Polri yakni Brigadir J dan Bharada E masih terus berlangsung. 

Tim kuasa hukum dari keluarga Brigadir J yakni Johnson Panjaitan, juga turut hadir pada kegiatan pra-rekonstruksi di kediaman mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.[tvOne]