Tausiyah Perdana Imam Besar Habib Rizieq: Bergantunglah Hanya Kepada Allah SWT, Jangan Bergantung atau Berharap Kepada Manusia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tausiyah Perdana Imam Besar Habib Rizieq Syihab habis shalat Subuh tadi pagi, Sabtu 23 Juni 2022, disiarkan langsung chanel Youtube IBTV.

Dalam Tausiyah Perdana dihadapan jamaah Habib Rizieq menyampaikan pesan yang sangat mendasar agar kita Umat Islam hanya berharap dan bergantung kepada Allah SWT, jangan bergantung kepada manusia.

Habib Rizieq menyampikan kisah seorang Tabi'in yang merupakan cucu dari Umar Bin Khattab, yang bernama Salim Bin Abdullah Bin Umar Bin Khattab yang sedang ibadah di Masjidil Haram.

Saat itu datang Khalifah Sulaiman bin Abdul-Malik.

Singkat cerita Khalifah menawarkan kepada Salim Bin Abdullah untuk minta apa saja dari kebutuhan dunia dan akan dipenuhi.

Apa tanggapan Salim?

"Saya tidak meminta kebutuhan dunia kepada yang memilikinya (Allah), bagaimana saya meminta kepada yang bukan pemiliknya (manusia)?" kata cucu Umar Bin Khattab ini.

Khalifah pun tertegun.

"Kita diajarkan oleh Salim Bin Abdullah Bin Umar gantungkan harapan kita kepada Allah, jangan menggantungkan harapan kepada manusia. Itu satu pelajaran yang luar biasa," kata Habib Rizieq dalam tausiyahnya.

"Pelajaran yang kedua, yang beliau tunjukkan kepada kita adalah 'Jangan merendahkan diri kita kepada orang lain hanya karena jabatan dan harta benda mereka'. Semua itu tidak artinya dihadapan Allah," tutur Habib Rizieq.

"Pelajaran ketiga, Salim sedang berdakwah sekaligus amar ma'ruf nahi munkar kepada Khalifah (Penguasa)," ujar Habib Rizieq.

SELENGKAPNYA VIDEO:

Baca juga :