Suasana Meriah Shalat Idul Adha di JIS

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar salat Idul Adha 1443 Hijriah bersama ribuan warga ibu kota di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022). Warga mulai memadati JIS sejak Pukul 05.30 WIB.

Pantauan merdeka.com, Pemprov DKI menyiapkan parkir alternatif untuk para jemaah salat Id. Jaraknya sekitar 2 Km dari lokasi salat.

Pemprov DKI juga menyediakan kendaraan untuk mengantar warga yang akan menuju stadion. Setibanya di stadion, fasilitas wudhu dan toilet telah disiapkan.

Anies didampingi langsung Wakil Gubernur DKI, Riza Patria. Sejumlah anggota DPRD DKI juga tampak hadir. Tema kutbah di JIS yakni Kurban: Cinta Allah, Cinta Sesama yang disampaikan Prof. KH. Syukron Ma'mun.

Dalam pidato sambutan, Anies mengatakan, rasa syukur bisa melaksanakan salat Idul Adha di JIS pagi ini. Sebelumnya, Pemprov DKI juga sukses melaksanakan salat Idul Fitri di tempat yang sama.

"Insya Allah kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik untuk menghasilkan rasa dan keadilan sosial bisa benar-benar terlaksana dalam kesempatan ini," jelas Anies, dilansir merdeka.com.

Berikut foto-foto suasana meriah Shalat Idul Adha di JIS: