Pengacara Keluarga Brigadir J Unggah Video, Ternyata Ferdy Sambo Pernah Ngomong Begini....

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak mengunggah video mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Video itu diunggah Kamaruddin melalui akun media sosialnya tanpa memberikan keterangan apapun.

Video Irjen Pol Ferdy Sambo itu berjudul ‘Penekanan Kadiv Propam Polri’.

Dalam video berdurasi berdurasi 1 menit 42 detik tersebut, terlihat Ferdy Sambo bicara di atas podium dengan wajah sangat serius.

Ia mengingatkan setiap anggota Polri agar jangan sekali-kali membuat pelanggaran apalagi sampai mencoreng institusi Polri.

Ferdy Sambo mengingatkan, dirinya tidak ingin citra Polri menjadi rusak hanya karena perbuatan satu atau dua orang oknum anggota Polri.

Dalam video tersebut, Ferdy Sambo meneruskan pernyataan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Pada pelaksanaan rilis bapak Kapolri kemarin, disampaikan oleh beliau, bahwa beliau tidak akan segan-segan untuk melakukan penegakan hukum yang tegas dan keras apabila anggota melakukan tindakan yang mencoreng nama baik institusi,” tegas Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo memastikan, dirinya akan melaksanakan seluruh proses penyelidikan dan penegakan hukum secara obyektif.

“Khusus pelanggaran-pelanggaran masalah narkoba, asusila terhadap perempuan dan anak atau perbuatan-perbuatan pidana yang bisa mencoreng nama baik institusi,” tekan dia.

Karena itu, ia meminta seluruh anak buahnya agar melakukan segala sesuatunya secara obyektif.

“Sehingga kita bisa melakukan penegakan secara tegas dan keras sampai dengan pemecatan,” tegasnya lagi.

Ferdy Sambo menyatakan, bahwa masih banyak anggota Polri yang baik dan memiliki prestasi.

“Tapi dengan satu dua orang yang kemudian menyebabkan tercorengnya nama institusi,” kata dia.

“Kita sebagai garda terdepan yang menjaga citra Polri, kita lakukan penegakan secara tegas dan keras,” sambung Ferdy Sambo dalam video tersebut dikutip PojokSatu.id, Jumat (22/7/2022).

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebelumnya sudah mencopot dan menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri.

Pencopotan dan penonaktifan Ferdy Sambo itu terkait baku tembak yang terjadi di rumahnya, yang menewaskan Brigadir Joshua atau Nopryansyah Yosua Hutabarat.

Terbaru, Kapolri juga mencopot dan menonaktifkan dua perwira polri lagi.

Yakni Karo Paminal Propam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdy Susianto.[PS]

[Video Sambo]
Baca juga :