Pendiri Relawan ProJo Balas Pertanyaan Hasto soal 7 Prestasi Anies Baswedan, 'Anies Tak Pernah Korupsi!'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pendiri dan mantan Sekjen pertama relawan (Pro Jokowi) Projo Guntur Siregar menjawab tudingan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang bertanya apa sih tujuh prestasi Anies Baswedan.

"Anies mampu merajut kebangsaan, membangkitkan nasionalisme dan patriotisme dengan mengedepankan hak rakyat untuk hidup layak, tidak berjarak dengan kemakmuran dan keadilan," kata Guntur.

Ia menambahkan Anies juga mendorong pluralitas atau keberagaman rupa agar cita-cita proklamasi kemerdekaan bisa dinikmati oleh semua anak bangsa tanpa terkecuali.

"Anies seperti menjadikan itu sebagai "masterplan" dari miniatur Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya, ujar Guntur Siregar," tambahnya.

Sejurus kemudian, Guntur merinci tujuh prestasi Anies menjawab pertanyaan Hasto.

Guntur Siregar mengesksplorasi 7 prestasi Anies sbb:

1. Anies adalah pemimpin yang jujur dan sederhana serta pemimpin yang paling dekat dan menjangkau dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan dalam bingkai Pancasila, UUD 1945 dan NKRI secara lebih nyata.

2. Anies tidak pernah terlibat korupsi dan skandal-skandal aib dan memalukan serta kejahatan lainnya.

3. Anies berlatar belakang baik keluarga maupun dirinya sendiri sebagai pendidik dan bagian dari akademisi dan dunia intelektual.

4. Anies pemimpin yang terbuka sehingga memiliki kinerja yang transparan, kapabel dan akuntabel.

5. Anies figur pemimpin nasionalis religius dan religius nasionalisme.

6. Anies merupakan personal dan tokoh yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip keberagaman dan pluralisme.

7. Anies identik sebagai pemimpin yang cerdas, berwibawa dan santu selain sosok yang hangat, murah senyum, merangkul semua realitas komunitas dan potensi yang ada dengan pendekatan kemanusiaan betapapun kebencian dan sikap permusuhan kerapkali menyerangnya.
Baca juga :