Pak Rasyid, Lagi Rebahan Santai saat Khuruj Jamaah Tabligh di Masjid Istiqlal, Tiba-tiba Ada Rombongan Menteri Haji dari Saudi, Dan Diundang Naik Haji Beserta Istrinya, Masya Allah...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah, Pak Rasyid dari Jambi adalah salah satu orang yang mendapatkan keberkahan dari Allah yang luar biasa. 

Beberapa bulan lalu beliau sebagai pengikut Jamaah Tabligh sedang melakukan khuruj di Masjid Istiqlal, saat sedang santai tiba-tiba ada kunjungan rombongan Menteri Haji dari Saudi, tanpa ada angin ada hujan sang menteri memanggil Pak Rasyid yang sedang gleyotan rebahan di masjid, kemudian ditanya sudah haji atau belum? Isteri sudah haji belum? Beliau menjawab bahwa beliau dan Isterinya sama-sama belum haji, dan menteri tersebut langsung memberikan hadiah haji untuk beliau berdua. Subhanallah.

Andaikan saat itu pak Rasyid kebelet pipis saja, pasti tidak ketemu sama menteri, andaikan saat itu pak Rasyid kesirep ketiduran pasti dipanggil menteri tidak tahu, dan sejuta andai-andai lainnya. Inilah takdir Allah, ketika Allah sudah berkehendak apapun bisa terjadi.

Saya langsung teringat ribuan jamaah haji visa furoda ada yang masih terkatung-katung belum mendapatkan visa, bahkan ada yang sudah menunggu di bandara. Saya juga teringat ratusan ribu jamaah reguler yang belum bisa berangkat karena pemotongan kuota dan juga batasan umur. 
 
Allah memilih siapa yang dikehendaki untuk menjadi tamuNya. 

Allah sudah berkehendak, ya kun fayakun!

(Suroto)

*fb