KARMA KM5000

KARMA

Oleh: Azwar Siregar

Akhir-akhir ini saya mulai menyadari. Kalau saya ternyata berbakat jadi Penulis Film atau Sinetron.

Sebelumnya saya merasa kalau bakat saya dibidang peran. Sebut saja jadi Aktor. Sayangnya saya kurang ganteng untuk jadi Peran Protogonis. Dan tidak cukup jelek untuk jadi pemeran Antagonis.

Ya sudahlah. Saya kemungkinan akan menyeriusin jadi Penulis Skenario Film atau Sinetron.

Proyek Perdana saya rencananya berjudul "Karma". Mohon lupakan kalau ada nama Film atau Sinetron yang sama. Dan mohon jangan dikaitkan dengan kejadian di Dunia nyata.

Jadi Film Karma ini berkisah tentang seorang Sopir yang Selingkuh dengan Istri Bos-nya. Seorang Pengusaha. Tetapi sebenarnya adalah mafia.

Ternyata perselingkuhan antara si Sopir dengan Istri Bosnya diketahui sang Bos. Jadinya disusunlah sebuah rencana untuk menghabisi sang Sopir. Eksekutornya adalah Pengawal sang Bos.

Pada malam yang ditentukan, sopir sang Bos pun di tangkap. Dia kemudian diikat. Dipukuli. Namanya film mafia. Biar genre "gore" nya lebih dapat, si Sopir juga disiksa. Disayat. Di muka. Di tangan dan di anggota badan lainnya. Kemudian ditembak mati.

Si Pengusaha walaupun seorang Mafia, sedang ikut dalam pencalonan Walikota. Jadi namanya harus bersih. Makanya pada malam kejadian, si Pengusaha sengaja pergi. Ada pertemuan di sebuah Hotel. Sesama Pengusaha. Sengaja diliput oleh Media.

Kematian Sopir akhirnya terkuak di Media. Sebelumnya sudah disusun sebuah skenario. Disebutkan kalau si Sopir mabuk. Kemudian hendak memperkosa istri Bosnya. Pengawal yang melihat kemudian bertindak. Namanya film mafia. Terjadi adegan tembak-tembakan. Si sopir akhirnya bisa dilumpuhkan. Mati.

Namanya si Sopir sudah mati. Tentu saja tidak bisa membela diri. Dimana-mana orang mati tentu saja tidak bisa membela diri.

Tetapi namanya film, tentu saja saya harus membuat ending stroy yang asyik. Minimal memuaskan Penonton. 

Jadi kemudia si istri Pengusaha diam-diam membubuhkan racun di makanan suaminya. Membalas dendam atas kematian kekasih gelapnya.

Biar "plot twist-nya" dapat, rencana pembunuhan suaminya dia lakukan tepat ketika akhirnya suaminya memenangkan Pertarungan Walikota. 

Diadakan acara jamuan makan perayaan kemenangan. Suaminya minum anggur yang sudah dia bubuhkan racun. Dia juga meminum anggur yang juga berisi racun. Demikian juga seluruh peserta yang merayakan. Semua meminum anggur berisi racun. Mereka kemudian minum ramai-ramai. Kemudian mati!

TAMAT

😁

(*)