Dinsos Bakal Tindak Pria Berbusana Wanita di CItayam Fashion Week

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jakarta Pusat mengatakan bakal melakukan tindakan terhadap para pria yang bertingkah layaknya perempuan di gelaran Citayam Fashion Week (CFW).

"Kita siap melakukan penindakan terhadap mereka [pria berbusana seperti wanita]," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakpus Abdul Salam kepada wartawan, Senin (25/7).

Abdul menjelaskan para pria kemayu tersebut termasuk kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Lebih lanjut, dia menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP terkait penertiban remaja tersebut.

Mereka, kata Abdul, akan dimasukkan ke Panti Kedoya. Lalu, dirujuk ke panti-panti yang sesuai dengan masing-masing dari mereka.

"Mereka akan dimasukkan ke Panti Kedoya, nanti mereka diasesmen nanti akan dirujuk ke panti-panti yang memang sesuai dengan jenis PMKS-nya," jelas dia.

Abdul mengatakan Dinsos kini telah menurunkan petugas untuk berjaga di area yang menjadi lokasi gelaran CFW.

"Sampai dengan saat ini kami juga sudah menurunkan petugas standby baik di terowongan Kendal maupun di SCBD," imbuh dia.

Sebagai informasi, Citayam Fashion Week adalah fenomena yang sedang menjadi sorotan masyarakat.

Fenomena ini berawal dari banyaknya anak muda dari daerah sekitar Jakarta seperti Bojong Gede, Depok, Bekasi, Tangerang dan Citayam datang dan berkumpul di Dukuh Atas, Jakarta.

Kebiasaan mereka menggunakan pakaian mencolok bisa dilihat setiap sore di wilayah Dukuh Atas. Jumlah mereka juga membeludak pada akhir pekan.

Mereka juga melakukan catwalk atau peragaan busana di trotoar, sehingga muncullah istilah Citayam Fashion Week.[cnnindonesia]