Tiba-tiba Heboh Muncul Konvoi KHILAFAH, Tiba-tiba Ada Ormas Baru "KHILAFATUL MUSLIMIN", Publik Curiga Agenda Di Baliknya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Heboh lagi... heboh terus... Konvoi sepeda motor dengan membawa tulisan 'Kebangkitan Khilafah' muncul di Jakarta hingga Jawa Tengah (Jateng). 

Setelah beberapa waktu lalu heboh NII di Sumbar, kini tiba-tiba dihebohkan lagi dengan konvoi motor kampanye KHILAFAH ISLAMIYAH yang konon dilakukan oleh KHILAFATUL MUSLIMIN.

Bahkan konon KHILAFATUL MUSLIMIN ini sudah memiliki struktur yang tertinggi Khalifah Pusat. Struktur di bawahnya ialah Daulah, Ummul Qura, hingga Kemasulan.
 
Dalam liputan detikcom, disebutkan Amir Khilafatul Muslimim DKI Jakarta bernama Abudan.

"Apakah itu motor syiar keliling Jakarta itu kerjaan kami? Itu benar. Namanya motor syiar. Kegiatannya bermotor kita menyiarkan khilafah. Kok mensyiarkan khilafah? Karena khilafah bagian dari ibadah," kata Abudan seperti dilansir detik.com, Selasa (31/5/2022).

Dia mengatakan syiar khilafah menggunakan konvoi motor merupakan instruksi dari tingkat struktur Daulah. 

"Nah, apakah itu (konvoi motor) ada instruksi pusat? Bukan pusat, tapi dari tingkat Daulah," kata dia.

Kecurigaan Publik

Heboh Konvoi Khilafah ini memantik kecurigaan dan beragam komentar publik di media sosial.

"Hadeuh kok tiba-tiba ada Ormas "Baru" bernama KHILAFATUL MUSLIMIN. Hare gene Kampanye Khilafah. Lagi-lagi, lagi. 😄 Takut Pemilu yg menang kelompok Islam ya?!. Entah berapa orang nanti yg terjaring dalam isu ini. Hati-hati tuips.....🙏," kata aktivis Muhammadiyah yang juga Jubir Partai Ummat Mustofa Nahra Wardaya di akun twitternya @MNW_MNW_MNW, Selasa (31/5/2022).

"Bbrp kali demo pengusung khilafah, terbaru konvoi motor pengusung khilafah.

Ajaibnya:
- Video dan foto2nya ini justru muncul dan viral dr kolam, bkn dr kalangan yg ditengarai sbg pendukung.
- Kemunculannya ketika ada "angin kencang" ke arah penguasa.

Jadi "mereka" ini siapa? 🤔," sentil Mbah @UyokBack.