Surya Paloh Umumkan 3 Nama Capres Yang Akan Diusung Nasdem, Nama Anies Baswedan Bergema Disambut Gegap Gempita Peserta Rakernas

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Partai NasDem telah resmi mengusung tiga kandidat calon presiden (capres) 2024. 

Ketiga kandidat itu adalah, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Panglima TNI Jenderal Muhammad Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tiga kandidat itu dibacakan langsung Ketua Umum NasDemSurya Paloh di malam puncak rapat kerja nasional (rakernas) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat malam (17/6/2022).

Ketiga nama itu berdasarkan hasil dari usulan-usulan yang diserahkan kepada Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk kemudian dipilih tiga nama dari total 34 nama yang telah diusulkan.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas, saya harus mengingatkan, tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini nilai nya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP," ujar Surya Paloh.

Adapun nanti ketiganya akan dipilih satu oleh Surya Paloh sebagai kandidat yang bakal ditawarkan kepada partai politik maupun koalisi lain sebagai capres yang diusung NasDem.

Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendominasi sebagai bakal calon presiden yang diusulkan DPW Partai NasDem.

Dari 34 DPW yang mengusulkan nama calon, hanya dua DPW yang tidak mengusulkan nama Baswedan.

Berikut video detik-detik Surya Paloh mengumumkan 3 kandidat capres yang akan diusung Nasdem...

[VIDEO]