Startup Punya Gibran dan Kaesang Dapat Suntikan Dana Rp 101 Miliar, Ini Kata Naniek S Deyang... DUH Sedap Betul

Startup Punya Gibran dan Kaesang Dapat Dana Rp 101 M dari JWC Ventures dan EMTEK


Nikmat mana lagi yang kau dustakan menjadi anak Presiden? 

Bisnis makanan lewat brand Mangkokku milik Kaesang dan Gibrand kembali dapat suntikan modal dari perusahan para konglomerat. Kali ini sebesar 101 miliar, setelah sebelumnya Mangkokku di tahun 2020 juga dapat 29 Miliar dari perusahaan yang sama JWC Ventures.

Namanya anak presiden mendapat suntikan dana mudah mah biasa ya? Oh iya sebelumnya bisnis Es Doger Gibran juga dapat suntikan 71 Miliar. Kemudian juga perusahaan martabaknya. Bila dihitung-hitung di tahun 2021 Kaesang bersama Gibran dapat suntikan modal hanpir 100 Miliar.

Tak hanya itu Gibran melalui perusahaan GK Hebat tahun ini juga memborong saham  perusahaan Frozen senilai 92 Miliar. Dalam membeli saham perusahaan Frozen, Kaesang pakai bendera perusahaan GK Hebat. 

GK Hebat holding adalah perusahaan yang didirikan Kaesang dengan eksekutif Sinar Mas Gandi Sulistyo. Gandi kini dapat hadiah diangkat jadi Dubes di Korsel.

Siapa Sinar Mas Grup? Perusahaan keluarga Eka Tjipta Wijaya, pemilik konsesi lahan negara  terbesar di negeri ini konon mencapai 7 juta hektar, dan sebagian besar ditanami kelapa sawit. Dia juga pemilik industri minyak goreng terbesar dengan merek Filma, Kunci Mas dll.

Eh jadi ingat minyak goreng gak turun-turun ya harganya ???😭😭😭. Boleh saya tanya, Andai anak Anda dibantu para konglomerat, dan Anda jadi Ketua RT misalnya, beranikah Anda menegur konglomerat yang nimbun minyak di gudangnya atau suka-suka menaikkan harga minyak? 

Eh kembali ke laptop, enak banget ya nasib Kaesang dan Gibran, saat usai pandemi perusahaan lain klimpungan susah cari modal, mereka meski dilaporkan ke KPK oleh para aktivis beberapa waktu lalu, ternyata masih dapat lagi kemarin dana segar 101 miliar utk bisnis makanannya. 

Gak boleh ngiri....nganan aja ....😩😩

(By Naniek S Deyang)