Sosok yang jarang diungkap di balik sukses Formula E Jakarta... Dialah mantan pembalap mobil nasional Ananda Mikola

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Penyelenggaraan event Formula E Jakarta mengukir sukses besar. Hal ini terlihat dari antusiasme penonton yang hadir menyaksikan langsung pagelaran ini di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Jumlah penonton mencapai 60 ribu orang, jumlah media yang meliput menjadi terbesar di dunia, dan ini membuat takjub Bos Formula E yang memuji habis Formula E Jakarta.

Balapan juga berjalan lancar tanpa insiden berarti hingga selesai.

Tentu sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni adalah sosok kunci kesuksesan Formula E Jakarta.

Namun, ada satu lagi yang jarang diungkap sosok lain di balik sukses Formula E Jakarta, dialah antan pembalap mobil nasional Ananda Mikola

Ananda Mikola adalah Wakil Ketua Panitia Pelaksana Formula E sekaligus Koordinator Racing Comitte Formula E di sirkuit Ancol Jakarta.

Kerja hebat Ananda Mikola diakui oleh Humas Formula E Iman Sjafei.

"Oh iya mau kasih tribute buat orang ini, Ananda Mikola. Wakil ketua OC untuk bidang balap di Jakarta E Prix. Sirkuit, marshal, dan fasilitas rapi, homologasi smooth, balapan lancar jaya, ya karena direction (arahan) dari beliau. Kerjanya tenang, ramah, tapi total," kata Iman Sjafei di akun twitternya @imanlagi.

Di akun Instagramnya, Ananda Mikola mengungkap tentang Formula E Jakarta yang telah sukses terlaksana.

"Sebuah kehormatan Untuk dapat berkontribusi dalam sebuah perhelatan international formula E pertama di Republik ini, tidak Hanya ini merupakan passion dan hal yang Saya selama ini, tapi ajang ini memberi kesempatan pada indonesia Untuk menunjukan “Indonesia Bisa” di Mata dunia," kata juara Asian Formula 3000 (F3) pada musim 2005 itu.

"Yang kami kerjakan mungkin hal2 yang tak terlihat dari Luar dan layar Tapi ini Adalah yg terpenting dalam Sebuah perhelatan motor sport krn berkaitan dg Nyawa dan segala hal teknis yang menentukan berhasil tidak nya racing ini berjalan," tuturnya.

Berikut selengkapnya postingan Ananda Mikola di akun IG-nya: