Wanita Bercadar Putih Bikin Resah Warga, Sudah Diamankan Polisi, Begini Pengakuannya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wanita bercadar membuat resah warga di Pringsewu, Lampung beredar luas di media sosial (medsos).

Aksi wanita tersebut sempat terekam dalam video ketika berdiri di depan rumah salah satu rumah warga.

Wanita bercadar tersebut diketahui berkeliling meminta sumbangan ke rumah warga di malam hari dan mengetuk-ngetuk rumah.

Perempuan itu mengenakan jubah putih sampai menutup kepala, bermasker (cadar) putih dan mengenakan kaca mata hitam.

Penampilannya tersebut tentu saja membuat warga resah. Lantaran aksinya yang meresahkan, dia kemudian diamankan polisi.

Wanita bercadar putih itu mengaku meminta sumbangan ke rumah-rumah warga lantaran terlilit hutang.

Wanita berinisial NH (43) depresi karena terlilit hutang puluhan juta rupiah dari sejumlah aplikasi pinjaman online (pinjol).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi SIK MIK mengatakan, aksi wanita bercadar putih itu telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

"Kegiatan meminta sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dan dipergunakan untuk membayar hutang dari aplikasi pinjaman online, yang mencapai Rp 39 juta," ujar Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, dikutip dari radarlampung.co.id, Minggu (15/5/2022).

"Dalam aksinya tersebut, NH tidak melakukan suatu tindak pidana namun hanya meresahkan karena memakai pakaian tertutup, bercadar dan memakai kacamata," sambungnya.

NH meminta sumbangan dengan cara tersebut karena dirinya tidak memiliki pekerjaan.
NH juga sudah membuat video pernyataan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lampung dan Kabupaten Pringsewu khususnya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Kami lakukan mengundang pihak keluarga dan aparat Pekon untuk bersama sama menjaga NH untuk tidak kembali melakukan aktifitas yang meresahkan warga,” ungkap Kapolres.

NH sendiri diamankan saat sedang di wilayah kecamatan Sukoharjo Minggu (15/5/2022) pukul 10.00 WIB. 

Seperti diberitakan, warga Pringsewu heboh menyusul berkeliarannya seseorang yang nyaris sekujur tubuhnya tertutup rapat.

Dari tayangan video yang beredar, orang mengenakan jubah putih bermasker putih mengenakan kaca mata hitam tak segan segan mengetuk pintu rumah warga. Tak memperdulikan waktu baik siang atau malam.

Selain mengetuk pintu setelah dibuka kemudian mengulurkan tangan seperti meminta minta, orang misterius itu juga tak jarang duduk duduk di teras rumah warga.

(Sumber: RadarLampung)
Baca juga :