Ruhut Ngacir ke AS, Ada Apa?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Politikus PDIP Ruhut Sitompul pergi ke Amerika Serikat untuk menghadiri wisuda anaknya yang lulus dari S2 Universitas New York.

“Aku lagi transit di Narita Jepang menuju New York USA AnakKu dilantik S2nya di New York Universitas mendapat Bea Siswa dari Negara Indonesia❤️tercinta Puji Tuhan MERDEKA,” kata Ruhut Sitompul di akun Twitter-nya @ruhutsitompul, Ahad (15/5).

Ruhut membiarkan orang menghina dirinya. “Ngebacotlah terusssssss menghina Aku, Do’aKu Semoga kalian di Berkati Tuhan kembali kejalan yg benar,” paparnya.

Ruhut Sitompul, dilaporkan ke Polda Metro Jata atas tuduhan rasialisme. Pelapornya adalah Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan atau Mega.

Pelaporan ini diduga buntut dari unggahan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju adat suku Dani, Papua di akun Twitter @ruhutsitompul. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan adanya laporan pada Ruhut Sitompul.

“Iya ada-ada laporannya di kami,” kata Zulpan saat dihubungi, Kamis (12/5).

Zulpan menyampaikan, penyidik saat ini masih mempelajari laporan pada Ruhut Sitompul tersebut. Laporan ini ditangani Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Setiap laporan pasti kami pelajari telebih dahulu,” ujar dia. [suaranasional]