Raffi Ahmad Digadang jadi Capres PKS, Mardani: Resminya Nanti Ditentukan Majelis Syura

[PORTAL-ISLAM.ID]  Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera merespon usulan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah agar Raffi Ahmad diusung oleh PKS sebagai calon presiden (capres).

Menurutnya pengumuman siapa yang akan diusung oleh PKS akan diumumkan langsung oleh Majelis Syura PKS.

"Resminya nanti Majelis Syura PKS yang akan memutuskan (Capres 2024 dari PKS, red)," kata legislator Komisi II DPR RI itu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (28/5/2022).

Namun, kata Mardani, PKS tidak mempermasalahkan usulan yang disampaikan Zulkieflimansyah. Lantaran, Zulkieflimansyah hanya menyampaikan aspirasi beberapa kelompok ketika mengusulkan Raffi Ahmad.

"Kalau sekarang monggo saja bagi yang ingin menyampaikan aspirasi," ungkap Mardani.

Sebelumnya, Zulkieflimansyah mengusulkan artis dan pengusaha tajir Raffi Ahmad menjadi Capres 2024 dari parpolnya. Menurut dia, negeri ini perlu cara berpikir baru menjawab tantangan ke depan sehingga dirinya mengusulkan nama Raffi Ahmad.

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang. Ternyata, dari ngomong-ngomong informal dengan kepala-kepala daerah PKS ini, kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024, yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar, dan Prabowo, tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad," kata Zulkieflimansyah di akun resmi Twitternya pada Jumat (27/5/2022).