MASYA ALLAH... ALLAHU AKBAR...!!! Shalat Idul Fitri 1443 di Jakarta International Stadium (JIS) Pecah...!!!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Shalat Eid di Jakarta International Stadium (JIS) pecah ini. Rame, macet, dan orang-orang joyful semua. Banyak yANg jalan kaki, seragam couple/keluarga, tumpah-ruah. Animonya tinggi. Warga JKT ✊

Puluhan ribu orang antusias menunaikan sholat Id Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin, 2 Mei 2022.

Sholat Idul Fitri di JIS pada tahun ini merupakan yang pertama kali digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 2022 digelar di Ramp Barat JIS. Tingginya antusiasme masyarakat melaksanakan sholat di JIS membuat jalan di depan JIS dipadati kendaraan.

Berdasarkan pantauan Pikiran-rakyat.com, sejumlah kantong parkir disediakan di luar JIS. Setelah memarkirkan kendaraannya, jemaah berjalan kaki sepanjang beberapa ratus meter untuk menjangkau pelataran stadion yang dijadikan tempat sholat.

Terdapat 50 tempat wudhu yang disediakan oleh Dikmental DKI Jakarta bagi jemaah sholat Id.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri pelaksanaan sholat Idul Fitri di JIS. Anies Baswedan hadir di JIS sekira pukul 6.27 WIB. Begitu tiba, dia langsung menyapa sejumlah tamu VVIP yang sudah terlebih dulu hadir di Ramp Barat JIS.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Muhammad Cholil Nafis bertindak sebagai khatib sholat Id di JIS.

Ustaz Heri Kuswanto ditunjuk untuk memimpin sholat Idul Fitri di JIS. Dia adalah Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra MTQ Nasional Tahun 2018.
Sebelumnya, Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk datang lebih awal ke JIS agar pelaksanaan sholat Idul Fitri kondusif dan ibadah bisa dilaksanakan dengan khusyuk.

“Perlu waktu dari tempat datang sampai ke tempat sholat. Jadi saya menganjurkan untuk datang lebih pagi. Sholat Idul Fitri memang dimulai jam 7 tapi kami menganjurkan sudah sampai dilokasi pukul 6.00 WIB sehingga bisa sama-sama duduk tenang takbir sampai jam 7 pagi ketika sholat Idul Fitri dimulai,” tuturnya.[PR]

Baca juga :