Dikritik Kurang Gaspol Dukung Formula E, Ini Kata Sandiaga Uno, Ketaker Deh Lu

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dinilai sebagian kalangan kurang mempromosikan event balapan mobil listrik Formula E di Jakarta. Tidak seperti saat balapan MotoGP lalu di Mandalika, dimana Sandiaga terlihat gaspol. 

Apa respons Sandiaga?

Sandiaga dalam press briefing, Senin (30/5/2022) menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Formula E di Jakarta. Entah itu dengan Pemprov DKI Jakarta dan Jakpro.

"Mengenai Formule E, tentunya setiap kegiatan yang membangkitkan ekonomi membuka peluang usaha dan lapangan kerja dan pariwisata dan tentunya kami dukung dan kami memfasilitasi banyak. Teman-teman menyampaikan apa langkah Kemenparekraf dan sudah kami fasilitasi dengan bentuk surat dukungan yang sudah diterbitkan dan kami fasilitasi dari segi penyelenggaraan yang sesuai CHSE, Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni dan juga Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta soal dukungan Kementeriannya untuk Formula E.

"Langkah koordinasi kami dengan teman-teman di dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kebetulan mantan staf saya di sana, Pak Andhika sangat baik, teman-teman JakPro Pak Ahmad Sahroni kami sudah berjumpa, kami menyampaikan apa yang dibutuhkan silakan kami siap fasilitasi," ujarnya, seperti dilansir detikcom.

Cuma gitu?

Beda banget waktu MotoGP Mandalika. Terjun langsung dan gencar sekali promosikan. Gaspoooooollllll!!!

Formula E? Apaan tuh?