Bikin BuzzeRp Kecewa... Panitia Pastikan Tak Ada Logo Sponsor Perusahaan Bir Saat Balap Formula E Jakarta Berlangsung

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memastikan, tidak ada logo sponsor dari perusahaan bir yang akan terpampang dalam ajang balap Jakarta E-Prix 2022.

"Kami sudah bersepakat bahwa tidak akan ada logo Heineken di area sirkuit. Selain itu, tidak akan ada penggunaan campagne beralkohol dalam acara penyerahan piala juara. Logo diganti dengan tagline berbunyi 'when you drive, never drink'," ujar Sahroni melalui keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

Sahroni mengatakan, pihak sponsor bir dan Formula E Operation (FEO) sudah berkomitmen untuk menghormati budaya lokal yang menghindari penggunaan minuman keras.

"Jadi mereka akan menyesuaikan dengan kondisi negara masing-masing. Ini adalah komitmen yang sudah ditegaskan sejak awal," kata Sahroni.

Sahroni juga menjelaskan, perusahaan bir bukan sponsor resmi Jakarta E-Prix, melainkan sponsor global dari FEO.

Karena sifatnya merupakan sponsor global, Heineken hadir di berbagai seri balapan Formula E.

Namun, dia kembali menegaskan, tidak ada penjualan bir atau pemasangan logo dalam Jakarta E-Prix 2022 nanti dan hal itu sudah dimaklumi oleh pihak FEO.

Terdapat beragam sponsor global yang dibawa oleh FEO dalam penyelenggaraan Formula E yang terdapat dalam situs fiaformulae.com.

Beragam sponsor yaitu perusahaan arloji Tag Heuer, pengiriman DHL, maskapai Saudia, perbankan Allianz, BOSCH, Enel x Way, BOSS, perusahaan bir Heineken dan Moet & Chandon, Copper.co dan Antovagasta Mineral.

(Sumber: KOMPAS)
Baca juga :