Anies Hari Ini Bertolak ke Eropa, Bahas Kerja Sama Transportasi hingga Smart City

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini (Selasa, 10 Mei 2022) akan bertolak ke beberapa negara Eropa untuk menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi dan smart city. 

Beberapa negara di Eropa yang rencananya akan dikunjungi di antaranya Inggris, Jerman, dan Prancis. Di sana, Anies akan membahas pembiayaan transportasi MRT.

"Memang ada agenda ke Eropa ke beberapa negara di antaranya London, Jerman, Paris dalam rangka menindaklanjuti kerja sama transportasi termasuk pembiayaan MRT dan transportasi lainnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin (9/5/2022) malam.

Tidak hanya itu, Anies juga akan memenuhi undangan komunitas dari ketiga negara tersebut. Selain transportasi, masalah mobilitas akan menjadi salah satu hal yang dibahas Anies.

"Kedua memenuhi undangan dari komunitas di sana terkait mobilitas dan transportasi. Yang ketiga juga terkait dengan sisters city, smart city, dan sebagainya," ujar Riza.

Lebih lanjut, Riza menuturkan Anies akan berada di Eropa selama delapan hari. Kepergian ini dalam rangka memenuhi undangan yang diberikan kepada Anies beserta jajaran.

"Rencananya 8 hari. Iya itu ada undangan. Jadi memang kepergian beliau, Pak Anies dan jajaran ada undangan," tutur Riza.[detik]
Baca juga :