NasDem DKI Jakarta Bakal Usulkan Anies Sebagai Capres

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai NasDem akan menggelar Rapat Kerja Wilayah setelah Lebaran nanti. Salah satu poin yang akan dibahas adalah siapa yang akan diusulkan sebagai calon presiden.

Politikus Partai NasDem Jakarta, Bestari Barus, mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Kalau saya sih, saya rasa Anieslah. Mau kemana lagi,” jelas Bestari kepada KBA News Minggu, 24 April 2022.

Setelah diputuskan dalam rakerwil, katanya menambahkan, nama capres tersebut akan dibawa ke forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem pada 15-17 Juni mendatang.

“Tentu menjelang Rakernas bulan Juni nanti, seluruh DPW terlebih dahulu melakukan rakerwil. Setiap DPW mengirimkan atau merekomendasikan nama-nama yang patut dan layak untuk diusung sebagai bakal calon,” jelas mantan Ketua Fraksi Nasdem DKI Jakarta ini.

Berikutnya, dari nama-nama yang diusulkan oleh DPW Partai NasDem se-Indonesia tersebut disaring hingga tertinggal tiga nama. Rakernas kemudian memberikan mandat kepada Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh untuk memilih satu di antaranya.

“Nanti Rakernas memberikan mandat kepada Bang Surya untuk memutuskan dari tiga nama ini siapa. Tapi bukan pada hari itu. Tentu ada proses berikutnya dimana biasanya kalau orang dibakalcalonkan melakukan sesuatu. Juga melihat survei, siapa yang paling kuat,” tandasnya.

Sebelumnya, Partai NasDem Aceh sudah terlebih dahulu memutuskan akan merekomendasikan nama Anies Baswedan untuk dibawa ke Rakernas Nasdem Juni mendatang.

“Partai NasDem Aceh akan membawa nama Anies dalam rakernas setelah mempelajari bagaimana track record-nya selama ini,” jelas Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Aceh Teuku Taufiqulhadi dalam keterangan tertulis yang diterima KBA News, Kamis, 21 April 2022. (kba)

*Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bestari Barus saat masih Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta usai rapat paripurna perda di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2019. (Foto: Kompas)