M Taufik Mengaku Dicopot Partai Gerindra dari Wakil Ketua DPRD DKI karena Doakan Anies Jadi Presiden

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengaku telah dicopot dari kursi Wakil Ketua DPRD oleh Partai Gerindra.

Meskipun belum menerima surat, Taufik menerima kabar pencopotan itu langsung dari Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (yang juga menjabat Wakil Gubernur DKI).

"Ya, Pak Ariza sih sudah ngomong. Ya nyampein aja. Saya jawab ya nggak apa-apa. Itu memang kewenangan organisasi (partai)," kata M Taufik saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/4/2022).

Taufik menerima informasi kursi Wakil pimpinan DPRD bakal diisi oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rani Mauliani.

"Yang saya dengar sih (penggantinya) Ketua Fraksi, Bu Rani. Saya belum lihat suratnya," imbuhnya.

Taufik menduga dirinya dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta oleh Partai Gerindra karena pernah mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden RI.

Taufik mengaku menyampaikan doanya tersebut saat menghadiri acara pelantikan Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya pada 6 Februari 2022 lalu.

Taufik mengatakan sangat menyayangkan jika benar pemecatan dirinya itu didasarkan karena doa yang pernah ia ucapkan untuk Anies Baswedan. Terlebih, Anies tidak memiliki afiliasi dengan partai politik manapun.

"Masa doa saja enggak boleh," kata Taufik dikutip dari Kompas.com pada Jumat (1/4/2022).

Taufik menambahkan, dirinya belum bisa memastikan alasan pencopotannya dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, karena belum memegang surat resmi pencopotan dari Gerindra.

"Saya enggak paham alasan (pasti) kenapa diganti, tapi yang jelas bahwa penggantian itu saya anggap biasa saja, wajar-wajar saja," ujar Taufik.

(Sumber: KompasTV)