Netizen: Jilat Ludah Sendiri nih Pak Presiden?

JILAT TERUSSSSS PAK JOKOWI.... 

[2013] Jokowi: Sejak dulu saya tak setuju BLT

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak setuju dengan kebijakan pemerintah pusat memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. 

Jokowi mengatakan sejak dulu dia tidak suka model bantuan tunai seperti BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) yang diterapkan Presiden SBY. 

Jokowi berpendapat, ia lebih senang jika bantuan tersebut diberikan dalam bentuk usaha produktif, seperti usaha kecil dan rumah tangga yang produktif.

"Dari dulu saya enggak setuju BLT, yang BLSM ini juga, semuanya," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (17/6/2013).

Politikus PDIP ini mengaku tidak paham apakah BLSM/BLT akan tepat sasaran atau tidak. Ia menilai, lebih baik bantuan tersebut diberikan untuk usaha-usaha produktif sehingga efeknya akan lebih terasa.

"Ngefeknya akan lebih bagus. Tidak diberikan dalam bentuk BLSM seperti ini, diberikan uang, memberikan cash sehingga memberikan pendidikan yang tidak baik untuk masyarakat," terangnya.


SEKARANG???

JOKOWI mau berikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng untuk masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Jokowi melalui akun Twitter pribadinya.

Jokowi akan memberikan BLT minyak goreng senilai Rp 300 ribu untuk tiga bulan.

Rencananya, BLT minyak goreng tersebut disalurkan mulai April 2022.

Namun BLT ini banyak ditentang. Karena tidak menyelesaikan persoalan harga minyak goreng yang tinggi.

"Mohon maaf Pak, seharusnya menstabilkan harga supaya terjangkau di semua kalangan, bukan memanjakan rakyat dengan selalu memberi bantuan ini itu yang sifatnya sementara dan tidak semua rakyat mendapatkannya. Terima kasih," kata warganet.

"Nggak perlu BLT pak, normalin aja harga minyak goreng seperti semula," imbuh warganet lain.


[VIDEO: Saat Jokowi 2013 Menolak BLT - Dan Saat 2022 Menyalurkan BLT]