Hasil Survei Anies-AHY Berpeluang Menang di Pilpres 2024, Ini Kata AHY

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap keinginan masyarakat terhadap pasangan bakal calon presiden/wakil presiden masih sangat dinamis. 

"Sekarang masih tahun 2022, ke depan rasanya akan dinamis lagi. Karena berbicara politik 2024 pada akhirnya juga akan ada ikhtiar dari masing-masing partai politik dan masing-masing tokoh," kata AHY saat kunjungan ke Kudus, Jumat, 8 April 2022.

Hal itu disampaikan ketika dimintai tanggapannya soal hasil survei terbaru simulasi pilihan pada tiga pasangan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada bulan Maret 2022 disebutkan bahwa duet Anies Baswedan dengan AHY berpeluang menang pada Pilpres 2024.

Hasil survei pada bulan Maret 2022 tersebut, dinilai AHY sebagai bagian dari proses demokrasi.

"Ya, kalau ada harapan masyarakat maupun keinginan masyarakat nantinya," ujarnya.

Ketika ditanya soal jalinan komunikasi dengan berbagai pihak, AHY membenarkan ada sejumlah tokoh yang membahas terkait dengan Indonesia ke depan.

Hal terpenting, menurut dia, adanya kebersamaan dan hal itulah yang terus digaungkan, bahkan semua pihak juga tengah lakukan ikhtiar-ikhtiar seperti itu.

AHY bersama rombongan berkesempatan melihat secara langsung pembuatan jenang Kudus dan berkeinginan untuk ikut mempromosikan sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus.

Dalam kunjungannya ke Kudus, AHY didampingi Bupati Kudus Hartopo, Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti, dan Ketua DPC Demokrat Kudus Mardijanto beserta sejumlah jajaran pengurus partai.

Produk UMKM yang dikunjungi, yakni Pabrik Jenang Dua Keris, Desa Panjunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.[FIN