Diminta Netizen Sedekahkan Seluruh Hartanya, Yusuf Mansur Bilang Begini....

[PORTAL-ISLAM.ID] Ustadz Yusuf Mansur pendakwah yang dikenal dengan anjuran sedekahnya diminta oleh netizen untuk sedehkan seluruh hartanya guna mengatasi kesulitan keuangan yang videonya sempat viral.

Salah satu warganet bertanya langsung di kolom komentar Instagram @yusufmansurnew.

“Sedekahin seluruh harta ente tadz, nanti diganti 1 triliun biar sesuai ucapan sama perbuatan,” tulis warganet.

Tak diduga, Yusuf Mansur memberikan tanggapan dengan membalas komentar tersebut.

Ia mengawali jawaban tersebut agar tidak disalah artikan sebagai sebuah kesombongan.

“Baik. Ini saya ngajar.… Semoga bukan riya dan sum'ah. Izin Allah, sedekah enol2an sdh saya contohin berkali2. Mulai dari duluuuuu,” balas Yusuf Mansur.

Dia mengungkapkan bahwa sudah menjalankan sedekah sejak 1999 sampai 2005. 

Bahkan, Yusuf Mansur mengklaim tiap kali keuntungan dari usaha selalu disedekahkan 90 bahkan 100 persen.

“Aneh emang soal rizki. Makanya lahir teori dan pembuktian dari sedekah 10 dikurang 1, bukan 9. Tp 19. Dan sedekah 9, bukan jadi 1. Tp 91. Sedekah 10, bukan 0, tapi 100,” tulis Yusuf Mansur.

Pada 2005, Yusuf Mansur memiliki program di salah satu stasiun televisi swasta yang berisi terkait ceramah agama Islam.

Ia mengaku mendapat honor yang cukup besar, namun menurutnya hanya segelintir orang yang tau kemana uang itu disedekahkan.

Tak lama setelah itu, Yusuf Mansur mengaku kembali mendapat tawaran pekerjaan yang lebih besar lagi.

“2006, tandatangan kontrak bintang iklan Bank Muamalat 2M. 1, 4M bayar utang. 600jt dienolin. Sampe2 istri saya nulis di diarynya, bhw dapat 2M., emas segram juga nggak punya. Ga beli,” tulis Yusuf Mansur.

Setahun kemudian, Yusuf Mansur mendapat tawaran besar. “2006, ttd kontrak bintang iklan Bank Muamalat 2M. 1, 4M bayar utang. 600jt dienolin. Sampe2 istri saya nulis di diarynya, bhw dpt 2M.,emas segram juga ga punya. Ga beli,” tulis Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur mengaku akan membuka lebih jauh bersama putrinya Wirda Mansur. Mereka berdua akan tampil di podcast dan mengisahkannya.

Ia juga berpesan agar tidak lupa beribadah, termasuk sedekah.

“Maafin ya. Ya bahwa kita punya masalah? Siapa juga orang idup yang nggak punya masalah? Pake aja terus ilmu sedekah, shalawat, pertaubatan, doa2, dil riyadhah 40hr, dan banyak lagi amalan ini itu. Bismillaah walhamdulillaah,” tulis Ustaz Yusuf Mansur.