Dalam Menyikapi Pawang Hujan, Ternyata Ada Pendeta Yang Justru Pikirannya Lebih Lempeng Daripada Yang Dipanggil Kyai

[PORTAL-ISLAM.ID] "Dalam menyikapi pawang hujan ternyata ada pendeta yang pikirannya lebih lempeng daripada yang dipanggil kyai dan ustadz. Semoga Allah memberi hidayah islam kepada si pendeta." Demikian disampaikan Ihsanul Faruqi.  

Pendeta Gilbert Lumoindong tengah jadi sorotan setelah pernyataannya yang tegas menentang pawang hujan.

"Saya adlh hamba Tuhan…
Maaf saya tdk bisa kompromi, 
Saya sangat bertoleransi dgn agama2 resmi yg diakui di Indonesia, 
Tapi maaf dukun, peramal serta paranormal bertentangan dgn iman & pancasila, jadi dgn segala kerendahan hati saya mohon dimaafkan, jika saya tdk bisa kompromi!!"

Demikian tegas Gilbert Lumoindong yang disampaikan di akun twitternya @PastorGilbertL, Kamis (31/3/2022).

Sebelumnya, viral video pernyataan keras Pendeta Gilbert Lumoindong yang menentang pawang hujan Mandalika.

"Apakah kita tidak malu sebagai Bangsa Indonesia? Saya hormati penjilat-penjilat politik yang berkata 'Oh ini benar, ini bagus, ini kearifan lokal'. Jujur sama dirimu sendiri, pakai akal sehat! 

Tutup kalau begitu semua Rumah Sakit! Kan kearifan lokal kita pergi ke dukun? 

Tapi kan kita mau tinggalkan yang seperti itu. Bangsa kita sudah maju. Para ustadz, para kyai, para pendeta kan sudah mengingatkan pada setiap orang untuk berdoa atau pergi kepada ahlinya. Tapi bukan minta tolong dengan mantra-mantra, roh-roh kegelapan. Karena kita percaya bahwa Setan itu tidak kerja gratis! (ada tumbal).

Kepada Bapak Menteri BUMN Erick Thohir, masa kapasitas seperti bapak masih percaya kepada dukun-dukun klenik-klenik seperti ini? Ini sangat memalukan! Apalagi di depan internasional seperti ini.... Hentikan perbuatan-perbuatan seperti ini, Pak!"

SELENGKAPNYA VIDEO: