AKSI MASSA NASIONAL... Hari Ini BEM UI dan Aliansi Mahasiswa Geruduk Istana, Tolak Jokowi 3 Periode

[PORTAL-ISLAM.ID]  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memastikan menggelar demonstrasi pada Kamis hari ini, 21 April 2022. Demonstrasi itu bakal digelar bersamaan dengan Aliansi Mahasiswa Indonesia atau AMI di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Mengenai tuntutan akan ada tujuh tuntutan, yang termasuk tolak perpanjangan masa jabatan presiden, turunkan harga bahan pokok, dan penyerangan terhadap warga sipil," ujar Koordinator Departemen Sosial dan Politik BEM UI, Melki Sedek Huang saat dihubungi Tempo, Rabu, 20 April 2022.

Melki mengatakan aksi bakal digelar sekitar pukul 11.00 atau 12.00. Para mahasiswa dari berbagai kampus juga akan datang dan langsung menuju lokasi aksi di depan Istana Merdeka. 

Sebelumnya, AMI menuntut Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengeluarkan pernyataan resmi menolak tegas penundaan pemilu dan mendukung pemilu 2024. Mereka menyampaikan akan melakukan aksi besar pada 21 April 2022 agar Jokowi memenuhi tuntutan tersebut.

Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo menjelaskan, dalam demo 21 April 2022, banyak kampus lain yang tergabung di AMI akan ikut turun ke jalan. Bayu menjelaskan sudah ada 100 ketua lembaga/komunitas mahasiswa yang bergabung di AMI.[Tempo]
Baca juga :