WADUH... Jokowi Disebut Presiden Paling Bodoh di Dunia

[PORTAL-ISLAM.ID] Pidato Presiden Jokowi berpidato di acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang digelar di Bali, Jumat (25/3/2022) kemarin.

Dalam pidatonya presiden kesal karena kementerian dan lembaga pemerintah seluruh Indonesia yang ogah menggunakan atau membeli produk dalam negeri.

Padahal kalau menggunakan produk dalam negeri, maka Indonesia sudah jadi negara maju.

“Nggak usah cari kemana-mana, tidak usah cari investor. Kita diam saja, tapi konsisten membeli barang yang diproduksi oleh pabrik-pabrik kita, UKM-UKM kita. Kok nggak kita lakukan? Bodoh sekali kita!" kata Jokowi.

Pidato Jokowi ini ditanggapi telak netizen. Netizen bahkan menyebut pidato Jokowi itu menunukan dirinya adalah presiden paling bodoh di dunia. Karena Jokowi sudah memerintah Indonesia hampir 2 periode (hampir berjalan 8 tahun) tapi pidato Jokowi ini seperti pidato saat Capres pada 2014 yang saat itu koar-koar tidak akan impor bla bla bla....

Lah Jokowi sebagai Presiden kan punya kuasa, punya segala instrumen untuk mewujudkan. Kalau sudah hampir 8 tahun menjadi presiden tapi kok cuma pidato marah-marah? Marah-marah itu mah bagiannya rakyat yang kesel dengan janji-janji pemimpin.

"Inilah Contoh presiden paling bodoh di dunia.. udah hampir habis 2 periode mau ungkit2 lg janji palsu yg dulu pernah diucapkan..," cuit akun twitter @denoka22 yang mengunggah video pidato Jokowi.

[VIDEO]