Survei: Jika Pilpres AS Digelar Saat Ini, Trump Kalahkan Biden

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemilihan Presiden Amerika Serikat masih akan berlangsung dua tahun lagi, namun sebuah survei terbaru telah meprediksi bahwa mantan Presiden AS Donald Trump akan mengalahkan pemimpin Amerika saat ini, Joe Biden jika keduanya ditanding ulang.

Diungkap lembaga survei Harvard CAPS-Harris yang dimuat The Hill pada Senin (28/3/2022), bahwa jika pemilihan presiden diadakan sekarang, Trump akan menikmati dukungan dari 47 persen orang Amerika sementara Biden akan dipercaya oleh 41 persen responden.

Temuan ini muncul saat kepuasan terhadap Biden menurun.  

Menurut jajak pendapat terbaru, peringkat persetujuan presiden telah turun menjadi hanya 40 persen, level terendah dari kepresidenannya menurut catatan NBC, di tengah krisis yang sedang berlangsung di Ukraina dan lonjakan inflasi terbesar dalam 40 tahun.

Meskipun Trump belum secara resmi mengumumkan apakah dia akan mencalonkan diri dalam pemilihan mendatang, survei Harvard CAPS-Harris memberinya lebih banyak kabar baik.  

Dia tetap menjadi kandidat nomor satu untuk Partai Republik, dengan 59 persen akan dengan senang hati mendukungnya. Gubernur Florida Ron DeSantis, favorit saat ini untuk nominasi Partai Republik, hanya mendapat skor 10 persen.

Trump, yang menjabat satu periode jabatan antara 2017 sampai 2021, telah berulang kali mengklaim bahwa pemilihan 2020 dirinya telah dicurangi. Banyak tuntutan hukum yang diajukan oleh tim kampanyenya, namun tetap tidak membantunya untuk membatalkan hasilnya.[RMOL]

Baca juga :