Rizal Ramli Undur Diri dari Twitter, Netizen: Bila Orang Baik Diam, Maka Dunia Akan Dikuasai Penjahat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pernyataan mengejutkan disampaikan tokoh nasional, DR. Rizal Ramli lewat akun Twitter pribadinya pada Selasa (8/3/2022) kemarin.

Pernyataan itu diawali dengan permintaan maaf kepada warganet yang selama ini selalu mengikuti kicauanya. Kalimat selanjutnya, Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur tersebut menyatakan berhenti untuk ngetweet.

Alasannya, kata Rizal Ramli, karena ada kelompok yang sudah uring-uringan dengan tweet yang kerap dibuatnya.

“Mohon maaf, RR berhenti sementara untuk retweet (maksudnya ngetweet -red) karena sono sudah uring-uringan,” ujar Rizal Ramli sembari memberi emotikon dua telapak tangan bersatu tanda minta maaf.

Namun demikian, mantan Menko Kemaritiman itu memastikan akan kembali aktif di sosial media jika memang dorongan dari warganet untuk melakukan itu besar.

“Akan aktif kembali kalau netizen memang meminta dan menginginkan. Viva la patria,” tuturnya.

Setelah kicauan itu muncul, netizen berbondong-bondong memberi dukungan agar Rizal Ramli tidak berhenti bersuara.

“Bila orang baik diam, maka dunia akan dikuasai orang jahat,” tutur akun @KartonoSukardi.

Sementara warganet bernama Cak Ta’in Komari meminta Rizal Ramli tidak mundur. Menurutnya, masih banyak warganet yang butuh pencerahan cerdas dan solutif yang selama ini diberikan Rizal Ramli.

“Jangan berhenti abangda Rizal Ramli. Nanti dari mana lagi kami mendapatkan data yang valid dari orang yang bisa dipercaya,” kata akun @hadi_wb_.

“Jangan lelah dan berhenti menyuarakan keadilan Om Rizal Ramli,” timpal @wahyonoklawing. 

Para tokoh juga turut memberi support untuk Rizal Ramli.

"Demi perbaikan bangsa dan negara, kami dukung penuh Bang @RamliRizal untuk terus menyampaikan dan mendukung pemikiran akal sehat. Dukung silakan retweet," ujar Muhammad Said Didu @msaid_didu.