MASYA ALLAH TABARAKALLAH... Kajian Ustadz Dr. Khalid Basalamah di Masjid Raya Sumbar Disambut Antusias Masyarakat

[PORTAL-ISLAM.ID] PADANG - Masyaallah tabarakallah, Sungguh luar biasa semangat masyarakat dalam mendengarkan kajian Sunnah. 

Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Raya Sumatera Barat, Jum'at 18 Maret 2022 dengan tema "Ramadhan Terakhirku" dihadiri penuh sesak oleh masyarakat. Tidak hanya dihadiri masyarakat Sumatera Barat, kajian juga di hadiri oleh provinsi tetangga dan bahkan berdasarkan tanya jawab dengan Ustadz Khalid, ada yang mengaku datang dari Negara Malaysia.

Kajian ini ditaksir yang hadir 7.000 Orang. Karena masjid Dengan luas 4.430 meter persegi, lantai atas diperkirakan dapat menampung 5.000 hingga 6.000 jemaah. Adapun lantai dua berupa mezanin berbentuk leter U memiliki luas 1.832 meter persegi.

Disamping datang langsung, kajian juga ditayangkan melalui SurauTV dan TV lainnya. Dan juga siaran online dari berbagai media. Di akun Instagram Ustadz Khalid sendiri @khalidbasalamahofficial disaksikan oleh 2.600 orang lebih. 

Dari yang hadir tersebut ada seorang kakek tua yang telah berumur 90 tahun. Tidak henti hentinya ustadz Khalid memuji Allah dan mendoakan keberkahan untuk sang kakek ini.

Dalam kajian kali ini, ustadz Khalid mengenakan Songkok Nasional, dan juga baju Songket Silungkang yang merupakan produk asli Ranah Minang. Hal ini menunjukkan bagi kita, beliau sangat mencintai budaya kita Indonesia. 

SEMOGA Allah meneguhkan hidayah Islam kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Selamat menyambut bulan Ramadhan. Dan semoga kita disampaikan bertemu dengan bulan yang penuh berkah ini. 

[Oleh: Sutan Dafrizal]


Baca juga :