Kang Emil: Kalau Hanya Ditempati PNS, IKN Pasti Sangat Sepi... Warganet: Suruh Cebongers Aja Yang Nempatin, Biarlah Jadi Kota Hantu....

[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbicara mengenai tantangan IKN Nusantara. Gubernur dengan latar belakang arsitek ini berharap penduduk IKN nanti bukan hanya PNS saja. 

Karena kalau cuma PNS maka bakal sepi... xixixi

Emil bicara terkait IKN saat menghadiri acara di IKN bersama gubernur-gubernur lain pada Senin 14 Maret lalu.

Video Kang Emil yang diunggah chanel YouTibe detikcom ini medapat respons beragam warganet.

"Paser Penajam ini perbatasan dengan Samboja kutai samarinda.. memang sepi dan mobilitas warga jarang, mungkin mrk2 yg tdk tinggal di Kalimantan tdk tau gmn kondisi geografis disana.. jd klo cmn ASN yg tinggal disana, pasti akan sepi dan tidak betah, krn mau kemana2 jauh.. tp mungkin !! stlh jd bisa jd rame, tp seperti nya sulit..," komen akun @Anna.

"Biarlah jadi kota hantu... ngerancang kota kok seperti bikin tempe, tanpa ada feasibilty study (studi kelayakan) yang mendalam yang seharusnya 10 tahun, lantas SEP, lanjut ke FE, ah mosok profesor diajarin sih... lha kalo ditekan politik, yah gitu jadinya. Jangan bilang tuh trans sumatra cepat.... lha gue 10 tahun tuh ikut ngerancang nya, bermula dari study konsultan dari italy th 1975," komen akun @Adi Is.

"Suruh cebongers aja yg nempatin kang emil hhhhhh," komen netizen.

Baca juga :