Immanuel Ebenezer Sebut Ada Dua Menteri Jokowi Jadi 'Dalang' Pemecatan Dirinya, Siapa Ya?

[PORTAL-ISLAM.ID]   Immanuel Ebenezer dipecat dari komisaris utama anak usaha BUMN. Immanuel Ebenezer menuduga dua menteri Jokowi jadi dalang dia dipecat dari komisaris BUMN.

Warganet berterima kasih kepada Menteri BUMN, Erick Thohir yang tegas pecat Immanuel Ebenezer dari jabatan komisaris. Siapa ya dua menteri Jokowi dalang Immanuel Ebenezer dipecat.

Tapi eh tapi, Immanuel Ebenezer menegaskan bukan Menteri BUMN lho yang jadi dalang dia dipecat daru komisaris. Lalu siapa ya? Yuk simak yuk pernyataan pria yang akrab disapa Noel Jokowi Mania itu.

Dua menteri Jokowi siapa mereka

Immanuel Ebenezer mengatakan dua menteri Jokowi dalang pemecatannya dari Komisaris Utama PT Mega Eltra, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero).

Erick Thohir bukan salah satu dari dua menteri yang dituding Noel.

"Yang pasti bukan Menteri BUMN. Beberapa Menteri ini saya sangat kritisi betul soal kebijakannya yang membahayakan Presiden Jokowi dan tak pro rakyat," kata dia dikutip Hops.ID dari Suara.com, jaringan Hops.ID, Kamis 24 Maret 2022.

Noel Joman sih enggak menyebutkan nama dua menteri Jokowi yang jadi dalang pemecatannya dari BUMN.

Tapi dari jejak digital, jelas kok, selama ini menteri siapa yang selalu dikritisi oleh Noel Joman.

Noel meyakini beberapa menteri yang terusik dengan sikap kritisnya ini, berupaya untuk menendangnya dari BUMN. Upaya itu sudah berlangsung lama, jadi menteri Jokowi dalang pemecatannya itu mencari momentum untuk bisa mendepaknya dari BUMN.

Noel menegaskan akan selalu di barisan terdepan membela kebenaran.

"Apa yang saya lakukan semata mata untuk bangsa ini agar ada rekonsiliasi yang selalu diinginkan Jokowi," ujarnya.

Dipecat bukan karena Munarman

Kabar Noel dicopot dari jabatan komisaris utama ini sudah ramai dibicarakan. Banyak yang mengira, Noel dicopot karena membela Munarman di persidangan kasus terorisme, padahal nggak lho.

Noel yang merupakan Ketua Jokowi Mania (Joman) ini mengatakan soal membela Munarman itu bukan alasan dia dicopot kok.

"Nggak sebetulnya (dicopot karena bela Munarman). Itu hanya pintu masuk saja. Banyak yang melatarbelakanginya. Saya ini orang yang bersikap kritis kepada orang-orang di lingkaran Jokowi yang kinerjanya buruk," tegas Noel kepada Hops.ID, Rabu 23 Maret 2022.

Aktivis 1998 ini mengatakan sikap kritisnya ternyata terbukti lho. Apa buktinya? Itu krisis minyak goreng.

"Terbukti sampai detik ini minyak goreng langka," katanya.

Soal kesaksiannya meringankan Munarman, menurut Noel, harusnya nggak masalah. Sebab langkahnya itu dilindungi undang-undang lho.

"Kita ketahui kesaksian meringankan saya kan dilindungi undang-undang," jelasnya. [hops]